-->

Jaringan Terpusat, teknologi zaman sekarang



Konsep tentang converged network dalam jaringan yang mungkin jarang diketahui bagi kita.

Kita kembali ke masa lalu sejenak dimana network belum secanggih sekarang. Mungkin banyak dari kita yang zaman sekarang ini beranggapan bahwa network zaman dulu itu hampir tidak ada beda jauhnya dari network zaman sekarang, banyak juga yang beranggapan bahwa network itu simple, tapi ternyata tidak sesimple itu. Zaman dulu bisa dibilang network itu cukup rempong dan sulit juga, adapun zaman sekarang maka lebih dipermudah dan dibuat sesimple mungkin, seperti apa? Simak berikut ini.



Traditional Separate Networks


Bayangkan suatu sekolah yang dibangun tiga puluh tahun yang lalu. Saat itu, beberapa ruang kelas masih menggunakan kabel untuk jaringan data, jaringan telepon, dan jaringan video untuk televisi secara terpisah. Jaringan yang terpisah ini tidak dapat berkomunikasi satu sama lain, seperti yang ditunjukkan pada gambar. Setiap jaringan menggunakan teknologi yang berbeda untuk membawa sinyal komunikasi. Setiap jaringan memiliki seperangkat aturan dan standarnya sendiri untuk membuat suatu komunikasi yang sukses.




Adapun sekarang ini..


The Converging Network


Zaman sekarang, jaringan-jaringan data, telefon, dan video yang terpisah bisa digabung/dipusatkan. Tidak seperti jaringan yang terpisah, converged network itu mampu mengirim data, voice, dan video dalam banyak tipe perangkat di network infrastructure yang sama, seperti di gambar. Jaringan ini menggunakan aturan, kecocokan, dan standar implementasi yang sama.








Sekian dari saya, semoga bermanfaat.
Terimakasih.



Pelajaran sebelumnya.. Internet Access Technologies

Pelajaran berikutnya.. Reliable Network



source:www.netacad.com

0 Response to "Jaringan Terpusat, teknologi zaman sekarang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel