-->

Ukuran Jaringan yang ada di sekitar kita


Konsep mengenai ukuran jaringan yang biasa kita temui dalam kehidupan sehari-hari.

Kali ini materinya simple, tetapi perlu kita ketahui karena dari sini kita bisa sedikit dapat gambaran bagaimana besarnya network di sekitar kita.

Network Sizes

Jaringan itu ada dalam berbagai ukuran. Bisa dari yang paling simple dengan jaringan yang hanya menghubungkan dua komputer, sampai ke jaringan yang bisa menghubungkan jutaan bahkan miliaran perangkat.




Berikut macam-macam ukuran jaringan :
  • Small Home Networks  -  jaringan yang terpasang biasanya hanya sebatas untuk sharing printer, dokumen, atau gambar antar komputer dalam lingkup minim.
  • Small Office/Home Office (SOHO)   -   biasanya dibuat oleh individu yang bekerja di suatu rumah atau kantor cabang yang perlu koneksi ke pusat.
  • Medium to Large Networks   -   dalam perusahaan besar, jaringan bisa juga untuk memperluas penyediaan konsolidasi, penyimpanan, dan akses informasi ke server perusahaan. Dan banyak perusahaan menggunakan jaringan untuk menyediakan produk-produk dan layanan-layanan untuk para pelanggan melalui koneksi Internet.
  • World Wide Networks   -   Internet adalah jaringan terbesar yang pernah ada. Faktanya, dari istilahnya saja Internet berarti 'Network of Networks' yang artinya 'Jaringan dari Jaringan-jaringan'. Internet juga berarti kumpulan jaringan-jaringan privat dan publik, jaringan yang terhubung satu sama lainnya baik antar ISP, perusahaan, bahkan antar negara.
Kira-kira, jaringan apakah yang saat ini anda gunakan?



Sekian dari saya, semoga bisa bermanfaat.
Terimakasih.



Pelajaran sebelumnya.. Introduction

Pelajaran berikutnya.. Clients & Servers VS Peer-to-peer



source:www.netacad.com


0 Response to "Ukuran Jaringan yang ada di sekitar kita"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel